Viral, JKT48 Umumkan Kesulitan Finansial

Viral, JKT48 Umumkan Kesulitan Finansial

Suara. com – General Manager Teater JKT48, Melody mengungkap JKT48 sudah mengalami kesulitan finansial sejak awal pandemi virus corona atau COVID-19 merebak di Indonesia.

Hal tersebut diungkap olehnya dalam pernyataan resmi di YouTube JKT48 pada Selasa (10/11/2020).

“Selamat malam semuanya, saya Melody general manajer teater JKT48. Terima beri untuk semuanya yang sudah menyaksikan pengumuman ini, ” ujar Melody mengawali.

“Pada hari ini ada pengumuman penting mengenai JKT48 yang kudu disampaikan. Oleh karena efek pandemi COVID-19 di Indonesia, kegiatan JKT48 menjadi sangat sulit dijalankan sejak akhir bulan Maret, ” sambungnya lagi.

Baca Pula: Demi Tak Pudar, JKT48 Pangkas Besar-besaran Jumlah Member

JKT48 [Instagram/@jkt48]

Dia menyebutkan banyak kegiatan JKT48 yang dibatalkan. Termasuk kegiatan harian itu yakni pertunjukkan di teater dengan berlokasi di fx Sudirman, Jakarta Pusat.

“Pertunjukkan teater sempat dihentikan. Handsake event dibatalkan dan banyak sekali kegiatan JKT48 menjadi sangat terpatok, ” tutur Melody.

Meskipun sudah berupaya semaksimal mungkin, mantan member JKT48 ini mengungkap bahwa pihak tadbir merugi.

“Walaupun semuanya sudah berusaha sekuat gaya, faktanya secara bisnis grup ini mengalami kerugian yang sangat sengit. Sehingga kami ada di kondisi sangat-sangat sulit untuk terus berfungsi, ” jelas Melody.

Seperti diketahui, berasaskan kejadian ini, manajemen JKT48 menjemput sikap dengan mengurangi jumlah member dan karyawan. Saat ini, itu mempunyai 70 member dan 50 karyawan.

Menyuarakan Juga: Rugi Luhur Akibat COVID-19, JKT48 Terancam Bersurai