Panas Tinggi, Cita Citata Panik Takut Terpapar Covid-19

Panas Tinggi, Cita Citata Panik Takut Terpapar Covid-19

Suara.com – Penyanyi dangdut Cita Citata belum lama ini menjalani operasi pengangkatan amandel. Dia mengatakan gejala penyakit tersebut sudah ada sejak lima tahun lalu.

Gejala yang dialami Cita Citata kulitnya gatal sampai memerah. Belum sadar amandelnya bermasalah, dia berpikir kena alergi biasa.

“Hi semua. Aku ingin berbagi pengalamanku melawan penyakit yang aku hadapi 5 tahun terakhir. Gejala mulanya menyerang kulitku. Hampir setiap hari aku selalu merah-merah bentol dan gatalnya bukan main,” tulis Cita Citata Instagram, Rabu (2/9/2020).

Menurut si pelantung Goyang Dumang ini, gejala itu selalu timbul ketika ada perubahan suhu udara yang cukup drastis. Gesekan benda yang agak tajam juga bisa menimbulkan rasa gatal di kulit.

Cita Citata [Alfian Winanto/Suara.com]
Cita Citata [Alfian Winanto/Suara.com]

“Kena debu dan kotor juga. Itu sangat mengganggu sekali,” ujarnya.

Awalnya Cita sudah tidak peduli dengan sakitnya itu. Apalagi dia sudah mengonsultasikan kepada beberapa ahli, namun tetap tak ada perubahan.

“Berbagai cara aku lakukan mulai dari check alergi sampai cari dokter dan profesor terbaik, suntik steamcell, minum obat hingga vitamin tapi nggak pernah ada hasil, selalu nihil,” sambungnya.

“Beberapa profesor bilang sistem imun ku yang terganggu dan aku selalu pikir aku baik-baik saja nggak pernah ada sakit, lelah atau gampang capek,” katanya lagi.

Puncaknya, belum lama ini suhu badan Cita Citata naik sampai 39 derajat celcius. Panik, dia berpikir jangan-jangan dirinya terpapar Covid-19.

“Tepat akhir bulan lalu badanku mulai meriang, panas nggak turun sampai 39 derajat celcius, aku mulai panik karna lagi ada virus corona ini. Lalu aku panggil dokter ke rumah dan aku di diagnosa sakit “Streptococcus tonsillitis” adalah pembengkakan amandel,” katanya.