Arie Kriting Sebut Awak KRI Nanggala 402 Sedang Berjihad

Dapatkan promo member baru Pengeluaran SDY 2020 – 2021.

Suara. com – Aktor Arie Mujur mengungkap duka citanya sudah KRI Nanggala 402 dengan hilang di perairan Bali dinyatakan subsink (tenggelam) serta on eternal patrol (berpatroli selamanya).

Ia menyebut kepergian 53 awak kapal yang berada di dalamnya berpulang dalam keadaan jihad.

[embedded content]

“Bismillah, innalillahi wa innailaihi rojiun. Aman jalan putra bangsa alternatif Allah. Nggak semua muslim bisa mendapatkan kesempatan untuk berjihad di jalan Tuhan, ” kata Arie Mujur dikutip dari Instagramnya, Minggu (25/4/2021).

Baca Juga: Wira Ananta Rudira Maksud Semboyan Korps Kapal Menghunjam RI yang Trending Twitter

Menurutnya, tak setiap orang diberi kesempatan lebur syahid dalam menjalankan tugas negara. Apalagi, mereka berangkat di bulan suci Ramadhan.

“Nggak semua muslim mampu mendapatkan kesempatan dari Allah untuk meninggal dalam suruhan (syahid insyaa Allah). Nggak semua muslim bisa mendapat kesempatan untuk meninggal di bulan suci Ramadhan, menjelang adzan subuh, ” perkataan Arie Kriting.

Kapal selam KRI Nanggala-402 saat latihan Pratugas Satgas Operasi Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Maphilindo 2017 di Bahar Jawa, Jumat (20/1/2017). [Antara/Syaiful Arif]

“Dan nggak seluruh orang Indonesia mendapat jalan untuk menggawangi kapal selam di Indonesia, ” lanjutnya lagi.

Suami Indah Permatasari ini menyuarakan mereka adalah putra terkemuka bangsa yang dicintai keluarganya. Ia pun mendoakan agar kelima puluh tiga jasmani yang berada di KRI Nanggala 402 diterima pada sisiNya.

“Semoga Allah memberikan tempat terbaikNya untuk kalian disisiNya. Dan semoga suku yang ditinggalkan diberi kekuatan dalam menerima takdir tersebut, ” ujarnya.

Baca Juga: Ibu Awak KRI Nanggala 402: Kami Harap Ryan Yogie Pulang secara Selamat

“Selamat ulama putra bangsa pilihan. Terjamin jalan KRI Nanggala 402. Kini 402 menjalani eternal patrol, patroli selamanya dalam dasar lautan bumi bumi Indonesia. Salam hormat daripada kami #krinanggala402, ” sambungnya menandaskan.