3 Pengakuan Mantan Trainee yang Tinggalkan YG Sebelum Debut

Promo menarik pada undian Data Sidney 2020 – 2021.

Suara. com – Menjadi trainee untuk debut sebagai idol di Korea Selatan bukanlah peristiwa yang mudah. Perlu membiasakan selama bertahun-tahun di agensi sebelum akhirnya dipinang untuk debut.

Beban berat masa latihan, acapkali membuat para-para trainee memutuskan untuk melalaikan agensi sebelum debut. Namun, hal tersebut rupanya tidak selalu jadi faktor sari.

Menyadur Koreaboo, Jumat (14/5/2021), ada pasal lain yang membuat trainee memilih untuk mundur, semacam suap hingga diputuskan secara sepihak. Hal tersebut diungkap oleh sejumlah mantan trainee YG.

Untuk lebih jelasnya, simak sederet pengakuan trainee YG yang memilih untuk meninggalkan agensi sebelum debut.

Mengaji Juga: Telah Bak Idol Korea, Viral Aksi Wanita Pamer Lightstick Khusus Nassar

1. Han Byul

Han Byul. (YouTube/Mnet)

Idol blasteran Korea-Swedia dengan baru muncul di kesibukan survival MNET, CAP-TEEN, Han Byul, ini mengaku mengambil angkat kaki dari YG karena tak kunjung debut.

Berlatih sejak umur 12 tahun, Han Byul berangkat merasa hilang arah sesudah mengalami penundaan debut. Karenanya, ia pun memilih buat mengubur mimpi menjadi bintang dari YG.

“Ketika saya berlatih, kami tiba-tiba bertanya-tanya, ‘Apa dengan saya lakukan di sini? ‘, lalu berpikir, ‘Saya tidak berarti apa-apa pada sini, ” ujar Han Byul dikutip dari Koreaboo.

2. MAYDONI

Mengaji Juga: Memotret Terbaru Naeun Apink sudah Pindah Agensi Disorot, Wajahnya Disebut Beda

MAYDONI. (YouTube/MAYDONI)

Penyanyi tunggal MAYDONI memutuskan untuk muncul dari YG sebelum debut lantaran mendapati seorang trainee kaya menyuap staf secara barang-barang mewah.